Tips dan Trik Melamar Kerja Indomaret Secara Online

Tips dan Trik Melamar Kerja Indomaret Secara Online Agar Lolos Seleksi

Indomaret atau dikenal sebagai bagian dari perusahaan PT. Indomarco Prismatama merupakan salah satu jaringan retail waralaba / franchise terbesar di Indonesia. Perusahaan ini sendiri merupakan salah satu anak perusahaan Salim Group, konglomerasi besar yang telah lama berbisnis di Indonesia.

Indomaret yang diusung sebagai brand Toko merupakan jaringan toko minimarket yang menyediakan sarana dan pra sarana kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari masyarakat secara luas. Tokonya sendiri terbilang cukup mini yakni dengan luas area penjualan kurang dari 200 m2 (maka disebut dengan minimarket)

Saat ini Indomaret group telah memiliki setidaknya 30 kantor cabang, lebih dari 17.000 toko retail yang tersebar, dan lebih dari 170.000 karyawan yang bekerja dibawah naungan Indomaret group. Dengan tersedianya puluhan cabang, dan ribuan toko Indomaret yang tersebar diberbagai kota dan daerah, Indomaret membutuhkan banyak sekali tenaga kerja untuk mendukung bisnisnya. Hal ini seringkali dari berbagai cabang dan toko membuka lowongan besar-besaran dan dibuka secara serentak (bersamaan) proses recruitmennya.

Bagi para pelamar kerja, bekerja di perusahaan besar yang sudah sustaind bertahun-tahun serta salah satu market leader di bidangnya adalah sebuah impian. Selain gaji yang lumayan, fasilitan, benefit hingga bonus seringkali diberikan bagi karyawan yang berprestasi. Untuk bisa masuk dan diterima kerja di Indomaret dengan mendaftar online, kamu harus menyiapkan persyaratan-persyaratan pendaftaranya.

Staff registration form indomaret

Tips dan Trik Melamar Kerja Indomaret Secara Online

1. Buka halaman website Career Indomaret Group atau bisa dengan mengklik tautan https://career.indomaretgroup.com/jobs/staff

2. Siapkan Curiculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup)
Mengisi Curiculum Vitae (CV) secara online di form Digital CV Indomaret Group.
Dengan cara mengisikan posisi yang dilamar, Nomor KTP, Nama Lengkap, Jenis Kelamin, Nomor Handphone yang aktif, E-mail (diutamakan Gmail)

3. Isikan Tanggal Lahir, Agama, Status, Pendidikan Terakhir, nama institusi pendidikan, jurusan, nilai/IPK Terakhir, Tahun Kelulusan

4. Tambah isian form Keahlian Khusus seperti Bahasa Pemrograman, Penggunaan Software,

5. Isikan Pengalaman Kerja/Magang di tempat lain (diutamakan yang sebidang dengan yang dilamar

6. Pilih Lokasi Tes psikotes dan tes lanjutan (pilih yang terdekat dengan tempat tinggal

7. Upload Photo 4×6

8. Isikan form info lowongan

9. Klik Kirim Lamaran

Tahapan selanjutnya adalah menunggu apakah CV kita terpilih untuk dipanggil test psikotest dan interview. Umumnya akan diinformasikan melalui email atau sms.

Perhatikan Persyaratannya yang disyaratkan di masing-masing posisi

Bagi pelamar lowongan Indomaret, hal yang perlu diperhatikan adalah kesesuaian persyaratan yang dibutuhkan dengan kualifikasi pelamar pekerjaan. Banyak diantara pelamar yang asal melamar dan asal mengisi form padahal kualifikasi pendidikan, pengalaman, skill atau kemampuan tidak sesuai dengan posisi pekerjaan yang dilamar. Hal ini akan berakibat pada penolakan saat proses seleksi.

Datang Tepat Waktu Jika diundang Psikotest dan Wawancara

Selanjutnya, jika kamu lolos dan terpanggil psikotest dan wawancara, maka persiapkan segalanya mulai dari mental, materi, dan tak lupa doa dari orang tua. Hal yang sangat penting adalah datang tepat waktu, dengan pakaian yang  rapi dan sopan dan jangan sampai terlambat. Jawab psikotes dan wawancara sesuai dengan kemampuan sendiri dan senantiasa berdoa semoga sukses untuk proses seleksinya.

Demikian artikel Tips dan Trik Melamar Kerja Indomaret Secara Online, semoga sukses dan lolos seleksinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *