-->

Biji Alpukat Dengan Khasiatnya

Belakangan ini memang cukup banyak mitos yang berkembang di media umum yang menyebutkan bila beberapa materi alami ternyata sanggup mengobati penyakit berbahaya. Salah satunya ialah kabar yang menyebutkan bila salah satu manfaat biji alpukat bagi kesehatan ternyata sanggup menyembuhkan penyakit ginjal yang mematikan.



Di dalam kabar yang beredar luas di media umum ini, disebutkan bahwa penderita penyakit ginjal tidak perlu buru-buru basuh darah dan hanya perlu mengkonsumsi biji alpukat terlebih dahulu untuk menyembuhkan penyakitnya. Buah alpukat yang sebelumnya diiris sampai kecil dan dijemur sampai kering ini sanggup digiling sampai halus dan lalu kita seduh layaknya dikala kita mengkonsumsi kopi dan bila kita konsumsi secara rutin, akan dengan cepat mengatasi penyakit ginjal. Apakah kabar ini benar adanya? Silakan menyimak klarifikasi di bawah ini untuk sanggup mengetahui warta selanjutnya.


Benarkah Biji Alpukat Bisa Menyembuhkan Penyakit Ginjal?


Telah disebutkan di atas bahwa banyak yang menyangka bahwa salah satu manfaat biji alpukat untuk kesehatan ialah menyembuhkan penyakit ginjal. Pakar kesehatan Leona Victoria Djajadi, MND, berkata bahwa memang telah ada beberapa penelitian kesehatan yang menyebutkan bila memang banyak manfaat biji alpukat bagi kesehatan. Hanya saja, penelitian-penelitian wacana manfaat biji alpukat bagi kesehatan tersebut belum pernah diujicobakan pada tikus ataupun pada manusia. Alhasil, belum ada bukti yang klinis yang memperlihatkan fakta bahwa biji alpukat memang sanggup mengobati penyakit ginjal.


Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus percobaan, diketahui bahwa ekstrak biji alpukat memang sanggup menurunkan kadar gula dalam darah, tekanan darah, sampai lemak darah. Ketiga hal tersebut memang mempunyai kaitan akrab dengan penyakit ginjal. Sayangnya, belum ada penelitian yang menunjukan bahwa bila kita meminum biji alpukat, kinerja ginjal akan terbantu atau penyakit ginjal akan sembuh. Sehingga, meskipun ada manfaat biji alpukat untuk kesehatan terkait dengan penurunan kadar gula darah, tekanan darah, dan lemak darah tersebut, tidak sanggup diambil kesimpulan secara eksklusif bila manfaat biji alpukat untuk kesehatan sanggup eksklusif memperlihatkan imbas yang positif bagi perbaikan kondisi ginjal.


Pakar kesehatan nutrisi Jansen Ongko, MSc, RD, juga mendukung pernyataan Leona. Menurut Jansen, memang ada manfaat biji alpukat untuk kesehatan ginjal mengingat adanya kandungan lemak sehat yang sangat baik bagi organ ini. Namun sayangnya, belum ada bukti ilmiah yang niscaya wacana manfaat biji alpukat untuk kesehatan dalam mengatasi penyakit ini.


Hal ini berarti, kabar yang beredar di media umum ini ternyata kurang sempurna dan sebaiknya penderita penyakit ginjal tetap memeriksakan kondisinya ke dokter untuk mendapat penanganan kesehatan yang tepat.


Apa Manfaat Biji Alpukat Bagi Kesehatan Lainnya?


Telah disebutkan di atas bahwa memang ada manfaat biji alpukat bagi kesehatan, sekalipun sebaiknya pasien penyakit ginjal memang tidak dianjurkan untuk hanya mengandalkan konsumsi biji alpukat saja untuk sembuh. Pasien penyakit ginjal tetap harus mendapat pinjaman medis untuk mencegah penyakit ginjal semakin memburuk.


Di sisi lain, sebetulnya biji alpukat yang sering terbuang ini memang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Meskipun tidak berkaitan eksklusif dengan penyembuhan penyakit yang terlanjur ada, masih banyak manfaat biji alpukat bagi kesehatan yang harus Anda ketahui.


Berikut ini ialah 10 manfaat biji alpukat untuk kesehatan tubuh.
1. Mencegah Penyakit Tekanan Darah Tinggi

Telah disebutkan di atas bahwa manfaat biji alpukat bagi kesehatan salah satunya ialah mengontrol tekanan darah semoga tetap normal. Jadi, manfaat biji alpukat bagi kesehatan yang pertama ialah mencegah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Alpukat mengandung kalium yang sanggup mengontrol tekanan darah dengan menjaga kelenturan pembuluh arteri. Maka dari itu, mengonsumsi biji alpukat sanggup membantu Anda terhindar dari penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi.


2. Mengatasi Penyakit Maag


Penyakit maag bukanlah penyakit yang langka. Penyakit yang terkait dengan sistem pencernaan ini seringkali menciptakan penderitanya merasa sakit di ulu hati, bahkan sampai lemas dan muntah. Maka dari itu, Anda harus mengantisipasi penyakit maag dengan mengonsumsi masakan yang sanggup mencegah penyakit maag tiba kembali. Salah satu manfaat biji alpukat untuk kesehatan ialah sanggup mengatasi dan mencegah penyakit maag.


3. Menjaga Daya Tahan Tubuh


Tidak ada seorang pun yang ingin sakit. Salah satu cara terbaik untuk menghindarkan tubuh dari penyakit ialah dengan mengonsumsi masakan sehat, menyerupai biji alpukat. Manfaat biji alpukat bagi kesehatan selanjutnya ialah menjaga daya tahan tubuh. Biji alpukat sanggup meningkatkan kekuatan sistem imun tubuh sehingga tubuh terhindar dari banyak sekali penyakit.


4. Antioksidan


Kandungan antioksidan dalam biji alpukat sangat tinggi, bahkan bila dibandingkan dengan buahnya. Sekitar 70% kandungan antioksidan dalam alpukat justru terkandung pada bijinya. Karena itu, salah satu manfaat biji alpukat bagi kesehatan ialah sebagai antioksidan. Antioksidan sanggup menangkal radikal bebas sehingga tubuh tidak rentan terkena penyakit dan tampak lebih abadi muda.


5. Menyembuhkan Radang


Manfaat biji alpukat bagi kesehatan tubuh selanjutnya ialah menyembuhkan peradangan. Jika Anda mengalami radang di belahan tubuh Anda, konsumsi biji alpukat sanggup menciptakan radang menjadi semakin membaik. Manfaat biji alpukat bagi kesehatan terkait dengan penyembuhan radang ini dikarenakan adanya fungsi anti inflamasi pada biji buah alpukat tersebut.


6. Mencegah Kanker


Banyak cara yang sanggup diupayakan untuk sanggup mencegah penyakit kanker, di antaranya ialah dengan menjaga tumpuan hidup sehat dan mengonsumsi masakan pencegah kanker. Mengonsumsi biji alpukat secara rutin sanggup membantu tubuh terhindar dari kanker, sebab biji alpukat ini sanggup mencegah sel dari kerusakan yang menyebabkannya bermetamorfosis kanker.


7. Anti-Aging


Telah dijelaskan di atas bahwa salah satu manfaat biji alpukat bagi kesehatan ialah sebagai antioksidan. Hal ini terkait eksklusif dengan fungsinya sebagai anti-aging, yaitu mencegah penuaan dini. Konsumsi biji alpukat secara rutin untuk menciptakan diri Anda tetap tampak abadi muda.


8. Mengatasi Sembelit


Biji alpukat mempunyai kandungan serat alami yang sangat tinggi. Maka dari itu, bila Anda sedang mengalami kondisi susah buang air besar atau sembelit, Anda perlu untuk mempertimbangkan mengonsumsi biji alpukat semoga pencernaan menjadi lancar.


9. Menurunkan Berat Badan

Anda sedang diet? Jika ya, berarti akan sangat sempurna bila Anda menentukan untuk mengonsumsi biji alpukat. Manfaat biji alpukat bagi kesehatan selanjutnya ialah menurunkan berat badan, terutama untuk mendukung aktivitas diet. Kandungan serat alami dari biji alpukat ini sanggup menciptakan Anda merasa kenyang lebih usang dan berat tubuh akan berangsur turun dengan konsumsi yang rutin.


10. Menyehatkan Pencernaan

Manfaat biji alpukat bagi kesehatan memang sangat besar terkait dengan kesehatan pencernaan. Tidak hanya sanggup membantu aktivitas diet Anda saja, biji alpukat juga membawa manfaat yang besar untuk menyehatkan lambung dan usus Anda, sehingga Anda terhindar dari penyakit pencernaan yang tidak diinginkan.

Apakah Anda sudah mengonsumsi biji alpukat demi kesehatan hari ini?

Hayo segera dikonsumsi .......Pesen Juice ...Beli Juice Alpukat mbak ..... Bijinya juga ikutkan ya....Kata mbaknya wah nggak besar lengan berkuasa Pisau blendernya ..... Coba diiris mbak kecil kecil lunak kok ......iya kan separuh saja campurkan mau tak minum disini saja ....Terima kasih

KLIK 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan

Iklan pulsa anita

Sponsorship