-->

Sidang Kenaikan Kelas

Sidang kenaikan kelas dilakukan untuk memilih apakah penerima didik berhak untuk melanjutkan berguru ke tingkat yang lebih tinggi atau tetap. Pertimbangan yang dilakukan untuk memilih kenaikan tingkat mencakup :
1.      Prestasi Peserta didik.
Peserta didik sanggup dinyatakan naik kelas apabila nilainya berada di atas rata-rata kelas. Jika nilai penerima didik berada di bawah rata-rata kelas maka penerima didik tidak sanggup dinaikkan kecuali dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu yang membolehkan.
2.      Waktu Kenaikan Tingkat
Peserta didik hanya akan sanggup dinaikkan dengan waktu yang telah ditentukan. Jika masa kenaikan tingkat belum pada waktunya, maka penerima didik tidak sanggup dinaikkkan dengan sendirinya. Hal ini merupakan konsekuensi dari pengadaan pengajaran yang bersifat klasikal.
3.      Persyaratan administratif Sekolah.

Persyaratan administratif sekoah merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam penentuan kenaikan kelas penerima didik. Persyaratan administrative ini berupa presentase kehadiran penerima didik. Peserta didik dinyatakan naik kelas jikalau memenuhi persyaratan menurut kebijakan sekolah. Walaupun nilainya di atas rata-rata, dan dari segi periode waktu memenuhi syarat untuk naik kelas, namun penerima didik sanggup dinyatakan tidak naik kelas/ lulus jikalau absensinya tidak memenuhi syarat menurut kebijakanaan sekolah, maka yang bersangkutan juga perlu dipertimbangkan kenaikannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan

Iklan pulsa anita

Sponsorship