-->

Manfaat Sholat Tahajud

Manfaat Sholat Tahajud

Sholat tahajud merupakan sholat yang dilakukan pada tengah malam, yaitu sekitar jam 01.30-03.00 . Sholat tahajud dilakukan sesudah berdiri dari tidur (tetapi beberapa orang ada yang bilang boleh juga dilakukan walaupun tidak tidur). Sholat malam ini banyak sekali manfaat nya, dan terkadang sholat tahajud mendatangkan beberapa keajaiban yang tidak terduga, Subhanallah. sebagaimana firman Allah Surat Al-Isra’ ayat 79 yang berbunyi: “Dan pada sebagian malam bertahajjudlah dengannya sebagai perhiasan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat engkau ke tempat yang terpuji.”

Sholat tahajud merupakan sholat sunnah yang diajarkan oleh Nabi, namun kia dianjurkan tuk melaksanakan sesering mungkin, sebab manfaat sholat tahajud sungguh besar. Walaupun mungkin terasa berat, apabila kita terbiasa melakukannya, Insya Allah, sholat tahajud merupakan tanggapan atas beberapa rasa stres ataupun segala permasalahan yang ada.

Manfaat sholat tahajud diantaranya ialah :
1. Membuat hati merasa kondusif dan tentram
2. Dijauhkan dari godaan syaiton
3. Memperlancar rezeki
4. Menumbuhkan ketenangan berpikir serta bertindak
5. Membuat tubuh jadi sehat
6. Membersihkan pikiran yang jelek
7. Membuat seseorang menjadi lebih positif

Berikut ini saya sertakan beberapa pengalaman eksklusif saya mendengar cerita-cerita dari orang yang melaksanakan tahajud :

Cerita dari Ibu Tutik, Jakarta. Dalam hidupnya, sjak umur 25tahun, sampe kini (50th) ia tidak pernah meninggalkan sholat tahajud, dan selama itu pula hidupnyatentram, rezki terus mengalir dan bertambah dengan pesat, dan selalu diberikan akomodasi dalam banyak sekali jalannya.
Pengalaman saya sendiri, hehe . Walaupun saya tidak melaksanakan tahajud secara rutin, dan hanya jarang-jarang, tetapi tahajud sungguh besar hidayahnya. Selepas lulus SMA, saya semakin intens melaksanakan ibdah sholat tahajud. Keajaiban pun saya peroleh dengan diterimanya saya ke akademi tinggi favorit, serta Ketrimanya saya di salah satu sekolah instansi negara, namun pada kesudahannya galau menentukan salah satu, dan pada akhirnya, dengan petunjuk dari Nya, saya menentukan yang terbaik berdasarkan kata hati,hehe.
Pengalaman Ayah temen saya, seorang pejabat tinggi di daerahnya. Ketika Ayah nya menjabat dan mengemban kiprah negara, semakin tinggi jabatannya maka semakin banyak sekali orang yang tidak suka terhadap Ayahnya. Berbagai cara pun dilakukan , termasuk ilmuhitam atau yang lebih dikenal dengan sebutan santet. Pada awalnya sempat terkena santet, namun, sesudah mendapat pencerahan dari guru spiritualnya, kesudahannya si orang tersebut melaksanakan ibadah tahajud dengan khusyuk dan rutin. Alhamdulillah, sholat tahajud yang dilakukan dengan khusyuk dan rutin telah menjadikannya sebuah benteng, dan sanggup menangkal banyak sekali hal-hal negatif tersebut.
Sebenarnya masih banyak lagi cerita-cerita akan keajaiban sholat tahajud yang ada, namun yang saya tampilkan hanya tiga saja, agar ga terlalu banyak tmpilan di artikel ini, hehe. Pada dasarnya, sholat tahajud yang dilakukan dengan khusyuk dan ikhlas, serta semata-mata hanya sebab Allah, maka hidayah dan berkah yang kita raih sungguh luar biasa besar. Mungkin manfaat sholat tahajud nya pun tidak sanggup kita sadari dalam jangka waktu dekat, tetapi akan brdampak di waktu yang akan tiba (banyak insiden yang ibarat itu), sebab bahwasanya Allah Maha Mengetahui segala Nya. Allah sungguh akan meninggikan derajat bagi orang-orang yang rela mengerjakan sholat tahajud. Gimana, apakah Anda sudah ulet bertahajud? hehe

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan

Iklan pulsa anita

Sponsorship