-->

Jorge Lorenzo

Nama : Jorge
Nama Asli : Lorenzo Guerrero
Tempat lahir: Palma de Mallorca, Pulau Balearic, Spanyol
Tanggal lahir : 04/05/1987
Tinggi : 172cm
Berat : 63 kg.
Kesenangan :
Motor pertama : Puch 50cc
Buku : The Peacefull warriors way, Michael Jordans biography and The Game
Film : The Noa’s diary and The Beach
Music : Red Hot Chilli Peppers, Sum 41 and Blink 182
Car : Fiat 500
Sepatu : Paella
Binatang : Singa.

Jorge Lorenzo dilahirkan di pulau Balearic Mallorca, Spanyol pada 4 Mei 1987. Ia mulai mengendarai sepeda motor dirumah pada umurnya yang gres 3 tahun dan beberapa bulan kemudian dengan motornya ia ikut balap pertama, balap minicross. Di tahun 1995 pada umurnya yang kedelapan tahun, ia menjuarai Balearic dan kemudian tahun-tahun setelahnya ia juga menjuarai kelas tersebut, menyerupai kelas trial, minimoto, dan motocross ingusan dan ia selalu menyandang gelar juara.

Lorenzo lulus ke road race disana dan di kejuaraan nasional di 1997 dan tidak membuatnya bertahan usang untuk melangkah maju, menjuarai kejuaraan Aprilia 50cc di 1998. Karena ia terlalu muda, ada keringanan khusus buatnya di tahun 2000 yang mengijinkannya untuk berkompetisi di seri Spanish kelas 125cc pada umurnya yang masih 13 tahun dan ia menciptakan sejarah pada tahun berikutnya ketika berkompetisi di Eropa dan menjadi pembalap termuda yang pernah ada pada kelas Eropa pada kejuaraan 125cc.

Pemuda yang berbakat ini, sekali lagi menawarkan bahwa umur bukan merupakan batas untuk naik ke level range di kejuaraan balap motor, dan menciptakan loncatan pertama dikejuaraan dunia dengan motor Derbi di Spanish Gran Prix Jerez pada tahun 2002, pada trend ketiga. Ia tidak mencapai umur yang dibolehkan pada umurnnya yang ke 15 hingga hari sabtu dan ia melewatkan sesi latihan jumat untuk sanggup turun di seri itu, tapi niat bulatnya membuahkan kesudahannya dan ia menciptakan impress para penerima lainnya sebab berhasil merebut daerah di pole posisi ketika itu.

Mallorcan atau Lorenzo ini tiba berlomba pada usia yang sempurna pada trend lomba berikutnya, menang di balap pertamanya kelas 125cc di GP Rio de Janeiro dan memenangkan 3 trend berikutnya, finish keempat di tahun 2004, sebelum ia beranjak ke motor pabrikan Honda di kelas seperempat litre. Podium ke enam diperoleh dan empat pole posisi diperoleh di tahun pertamanya trend kelas 250cc mendapat point simpulan diposisi kelima dan dengan kepindahannya ke tim Aprilia, 2006 ia berharap mendapat reputasi yang lebih baik.

Lorenzo dimusim 2006 berharap lebih, dominasi kelas tersebut dengan delapan kemenangan dan merekamkan reputasi yang ahli dengan sepuluh kali menempati posisi 10 kali pole posisi. 2007 yakni waktu bersejarah buat Lorenzo, dan ia mendapat gelar juara dunia yang kedua kalinya di seri Sepang. Ia juga menjadi pembalap yang paling sukses di kelas 250cc, sebagai pembalap Spanyol tersukses sepanjang masa.

Lepas tahun 2010 yakni masa keberuntungan baginya, terlebih sesudah accident yang terjadi pada rival terberatnya yakni Valentino Rossi, ia sangat gampang melenggang naik ke jajaran terdepan. Rossi sebagai tentangan terberatnya nampaknya menciptakan Jorge banyak menimba ilmu ketika mengguntit Rossi selama bergabung bersama dengan Fiat Yamaha. Semua upaya Rossi untuk mensett motor Yamaha M1 menjadi terbaik telah berhasil penuh. "Bukan motor cepat yang aku inginkan," ujar Rossi, tapi motor yang lincah stabil dan sanggup di gunakan dalam kondisi extreme sekalipun, motor balap M1 sanggup menjadi motor favoritku selama turun di GP. Lorenzo pun beropini sama, perlu jam terbang tinggi untuk sanggup nyetting motor balap dengan tehnologi tinggi ini, dengan bergabung di tim papan atas terlebih ada sang juara Dunia, maka aku yakin suatu ketika motor yang aku gunakan akan sama dengan motor teratas di kancah MotoGP. Rossi favorite aku dan guru.....ujar Jorge".

Di tahun 2008 Lorenzo naik step keatas dengan bergabung di balap MotoGP dengan Yamaha, dimana beliau berpartner dengan Valentino Rossi di Fiat Yamaha Tim. Kombinasi abjad yang penuh warna, Lorenzo yakni orang yang sangat ceria dan flamboyant yang membuatnya sebagai figure yang popular di depan para fansnya. Para fans menyebutnya ‘X Fuera’..sebagai petarung yang flamboyant.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan

Iklan pulsa anita

Sponsorship