-->

Jalan Kaki Sanggup Meningkatkan Konsentrasi Belajar


Zaman kini tak banyak bawah umur yang ke sekolah dengan jalan kaki. Kebanyakan dari mereka memakai kendaraan menyerupai kendaraan beroda empat atau motor. Padahal berjalan kaki selama 20 menit/hari selama 5 hari per ahad sanggup membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Bila sekolah kau jaraknya tak terlalu jauh dengan rumah, sebaiknya kau mulai membiasakan diri untuk jalan kaki ke sekolah daripada kau memakai kendaraan beroda empat atau motor. Selain itu, jalan kaki sanggup menciptakan konsentrasi mencar ilmu meningkat dan menawarkan kinerja yang lebih baik di sekolah.

Sebuah survey dari sekitar 20.000 bawah umur Denmark yang berusia antara 5-19 tahun menemukan bahwa bawah umur yang berjalan kaki (anak naik sepeda) ke sekolah menghasilkan nilai lebih baik pada tugas-tugas yang melibatkan konsentrasi daripada mereka yang naik kendaraan beroda empat atau bus ke sekolah atau kendaraan umum.

Hasil penelitian lain dari University of Montreal yang menyatakan bahwa, pedoman darah dan oksigen yang lebih baik ke seluruh tubuh, terutama di otak sehingga menciptakan tingkat konsentrasi mencar ilmu meningkat dan menciptakan lebih cerdas.


Yuk, mulai kini biasakan diri untuk jalan kaki ke sekolah (IndiSchool).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan

Iklan pulsa anita

Sponsorship