-->

Peluang Bisnis Pakan Burung

Memelihara burung bisa mengurangi tingkat stress seseorang, kicauan yang merdu seolah bisa menciptakan hati yang pemilik menjadi senantiasa nyaman, serta polah tingkah seekor burung dalam kandang tentu menciptakan para pemilihara binatang peliharaan yang bisa terbang ini selalu semangat dikala memberi makan di pagi dan sore hari.

Memelihara burung seolah menjadi kebiasaan yang telah memasyarakat di banyak sekali penjuru baik di desa maupun di kota. Hoby memang sulit dipisahkan dari seseorang, alasannya tentunya dari sebuah hoby maka akan timbul gairah dalam menjalani aktifitas sehari-hari dan tingkat stress pun bisa dikurangi jikalau seseorang mempunyai sebuah hoby.
Aneka jenis burung khususnya jenis burung berkicau tentunya akan gampang kita temukan di daerah pedesaan maupun pegunungan. Namun untuk untuk menangkapnya tentu tak setiap orang bisa. Dan jikalau bisa ditangkap pun, untuk memeliharanya terdakang bukanlah sebuah hal yang mudah.
Maka untuk itulah banyak burung berkicau diternak atau dibudidayakan semoga populiasinya semakin banyak serta para pecinta burung jenis tertentu menyerupai kenari dan love bird, bisa dengan gampang mendapat burung-burung tersebut di pasar maupun tempat penjulaan burung.
Menguak dari hoby burung berkicau tentunya bisa kita kupas habis mengenaai potensi peluang perjuangan bisnis yang tentunya bisa dijalankan oleh siapa saja. Dan tak terkecuali bagi kita yang tidak tahu menahu sama sekali soal dunia perburungan. Salah satu peluang bisnis yaitu menangkap burung dari alam dan kemudian menjualnya di pasar burung maupun ke para pecinta burung.
Namun tentunya peluang tersebut sangat sulit untuk dilakukan, alasannya tak setiap orang punya keahlian yang cukup dalam pekerjaan menangkap burung. Dan memilih peluang perjuangan bisnis lainnya menyerupai memproduksi pakan untuk burung-burung peliharaan tampaknya akan cukup menguntungkan bagi siapa saja yang berminat.

Memproduksi kuliner burung
Pasokan kebutuhan untuk pakan burung, terutama untuk jenis pakan menyerupai kroto, ulat dan jangkrik, terkdang mengalami kekurangan. Dan ini tentunya kesempatan besar bagi kita yang ingin mengambil peluang bisnis dengan menternakkan ketiga komoditi pakan berung berikut ini.

Kroto 

Telur yang dihasilkan dari semut rang-rang ini tentunya memilii nilai hemat yang cukup tinggi. Makanan kesukaan burung berkicau ini rela ditebus dengan harga mahal oleh para pemilik burung berkicau. Dan ini merupakan kesempatan besar bagi kita yang minat dengan budidaya semut rang-rang sebagai penghasil kroto.

Jangkrik

krik..krik..krik… itulah suara jangkrik yang sering kita dengar di perbukitan maupun areal pedesaan. Meski hidup hidup dialam liar namn jangkrik gampang untuk ditangkap dan diternnakkan. Dan jangkrik ini juga merupakan kuliner yummy bagi burung-burung peliharaan.

Ulat hongkong
Binatang atau binatang yang cukup menjijikkan khususnya bagi kaum wanita ini ternyata punya nilai hemat yang cukup tinggi dan bahkan banyak diternakkan di beberapa tempat. Ulat hongkong menjadi kuliner favorit bagi burung-burung peliharaan yang bisa ditemukan di tempat-tempat penjualan pakan burung.

Sumber : idepeluangusaha.org

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan

Iklan pulsa anita

Sponsorship