-->

Timbang, Ukur, Dan Coba

Dalam bisnis, kegagalan menelan biaya begitu banyak. Oleh alasannya yaitu itu, hampir setiap perusahaan mapan, yang mempunyai karyawan lebih dari 1.000 orang, menghindari risiko kegagalan dengan tidak melaksanakan inovasi. Mungkin 97 persen karyawan dalam suatu organisasi takut terhadap adanya perubahan dan inovasi.
Kemampuan membuat produk gres yaitu sesuatu yang rumit, sulit, dan hampir tidak pernah terpikirkan oleh perusahaan mapan. Sebab, hal itu kerap bertentangan dengan teori kelaziman. Di Amerika, menjadi inovator yaitu pekerjaan yang unik dan didambakan oleh anggota dewan direksi.
Tidak banyak hal yang eksklusif tepat buat pertama kalinya. Novel-novel laku dan sandiwara Broadway tidak eksklusif dipublikasikan dari konsep pertamanya.
Bisnis pengembangan produk gres yaitu proses yang beranjak dari rute yang keliru dan jalan buntu. Sebelum diwujudkan, ide-ide membutuhkan polesan, pertimbangan, dan sentuhan. Kembangkanlah ilham yang baik. Namun, sebaiknya Anda keluarkan sedikit dana untuk menyebarkan ide.
Jangan pernah bertaruh banyak pada tahap embrio ini. Carilah umpan balik. Pertimbangkan konsepnya! Ukurlah keserasiannya dengan kebutuhan pasar yang ditargetkan. Yang lebih penting yaitu tetap mencoba melaksanakan sesuatu. Cobalah ini, cobalah itu. Jangan hanya bicara / mengadakan pertemuan / menulis catatan.

Lakukan sesuatu!
Buatlah konsep bisnis dengan iklan dan berdiri sebuah prototipe! Buatlah contoh-contoh! Kemudian pertimbangkan lebih lanjut, ukurlah sedikit, dan coba lagi. Jika ternyata itu yaitu ilham yang buruk, Anda akan segera mengetahuinya dan tinggalkanlah jikalau benar demikian.
 
Jika nyatanya itu yaitu ilham yang baik, Anda akan bisa menjualnya kepada perusahaan. Anda sanggup mengatur risiko bisnis dan meningkatkan investasi.


Salam Sukses,
Coach Tom MC Ifle (www.topcoachindonesia.com)
Sumber : andriewongso.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan

Iklan pulsa anita

Sponsorship