-->

Persepsi Memilih Profit

Seorang yang mempunyai perjuangan yang sukses yakin bahwa customer yang puas akan memberi Anda bisnis yang memuaskan juga. Untuk menciptakan customer puas, Anda harus mempunyai strategi customer service yang baik.
Saya akan menceritakan sebuah kisah seseorang yang menekuni perjuangan bidang distributor perjalanan, di mana kompetisi tidak terduga, harga melonjak, airlines menerapkan fuel surcharge dan insurance sekenanya. Akibatnya customer jadi korban. Banyak yang marah-marah, tim aku menjadi tameng biar customer tetap hening dan penjualan tetap meningkat.

Menyikapi kondisi dimana perjuangan tersebut mengalami penurunan yang sangat drastis, aku harus memikirkan cara terbaik biar customer tetap loyal. Strategi dari buku-buku dahsyat aku kumpulkan, ada focus group, survey ke ratusan pelanggan. Bahkan, aku turun tangan ke lapangan bicara pribadi dengan sasaran pasar kami.

Ada inovasi yang mengejutkan. Dalam keadaan yang sangat kacau, tiba-tiba terpikir untuk berpikir positif.Saya mulai berkata-kata, "Ternyata perjuangan distributor perjalanan is very SIMPLE!" Saya ulang, "Usaha Biro Perjalanan is very very simple."

"Persepsi yang positif akan mendatangkan profit yang luar biasa. Tidak ada hal lain, customer justru suka dengan kesederhanaan. Semakin gampang seorang customer melaksanakan transaksi, semakin puas hati mereka.
Usaha yang sukses dimulai dari hal-hal yang kecil dan sederhana, hal-hal yang tidak terpikirkan, hal yang bantu-membantu Anda sudah tahu tapi Anda abaikan. Dan mulailah untuk berpikir positif.


Salam Pencerahan!
Sumber : andriewongso.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan

Iklan pulsa anita

Sponsorship