-->

Kiat Menyusun Rencana

Seburuk apapun suatu rencana, boleh dibilang masih jauh lebih baik ketimbang tanpa planning sama sekali. Akan tetapi, kami ingin menawarkan sebuah resep sederhana untuk menyusun rencana, yang telah terbukti sangat efektif.
1. Putuskan secara niscaya apa yang Anda inginkan dalam satu bidang spesifik dan tuliskanlah hal tersebut dengan terang dan detail. Buatlah impian Anda tersebut begitu spesifik dan terukur.

2. Susun batas waktu untuk setiap pencapaian dari tujuan. Kalau yang Anda rencanakan yaitu sebuah tujuan yang besar, maka buatlah menjadi bagian-bagian kecil dan susun batas waktu untuk masing-masing bagian.

3. Buatlah daftar dari segala sesuatu yang seharusnya Anda lakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Pada ketika Anda terpikir adanya perhiasan hal yang perlu dilakukan untuk mencapai sukses, maka tambahkanlah hal tersebut kedalam daftar Anda sehingga semakin lengkap.

4. Susunlah langkah-langlah dalam daftar aktivitas tersebut ke dalam suatu rencana. Susunlah berdasarkan prioritas. Caranya, terapkanlah rumus 80/20, dimana 20 persen dari semua aktivitas yang Anda lakukan akan memengaruhi 80 persen dari hasil yang Anda inginkan.

5. Kenali semua rintangan dan keterbatasan yang mungkin saja akan menghambat Anda dalam mencapai tujuan, baik yang berasal dari lingkungan maupun dari dalam diri Anda sendiri. Kenali keterbatasan Anda yang paling menghambat, kemudian fokuskan perhatian untuk menghilangkannya. Mungkin kendala tersebut berupa dana, atau sanggup juga berupa keterampilan, kekerabatan yang sangat Anda perlukan, atau apa pun yang berdasarkan Anda merupakan keterbatasan yang menghambat bagi tercapainya tujuan.

6. Segera Take Action. Ambil suatu tindakan yang menuju pencapaian tujuan. Melangkahlah dengan keyakinan dan lakukan hal pertama yang muncul dalam pikiran Anda. Lakukanlah dengan segera untuk memulai proses bagi tercapainya tujuan, dengan terus bergerak kedepan.

7. Lakukan sesuatu setiap hari sehingga menciptakan Anda terus maju menuju tujuan Anda. Buatlah kebiasaan untuk bangkit setiap pagi, dengan merencanakan aktivitas Anda pada hari itu, apa saja yang sanggup menggerakkan Anda sedikitnya satu langkah mendekati tujuan.

Kebiasaan untuk melaksanakan segala aktivitas yang menggerakkan Anda menuju tujuan, akan membuatkan kekuatan momentum di dalam diri Anda. Kegiatan setiap hari itu juga akan semakin memperdalam keyakinan Anda, bahwa tujuan tersebut sanggup dicapai dan akan mengaktifkan The Law of Attraction.
Maka hasilnya, Anda akan bergerak semakin cepat menuju tujuan, dan sebaliknya, tujuan akan semakin bergerak cepat mendekati Anda!
Selamat berencana dan berjuang merealisasikannya; tetap semangat.. salam sukses luar biasa! 

Sumber : andriewongso.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan

Iklan pulsa anita

Sponsorship