-->

Fakta Penting Perihal Pemenang Sejati


Pemenang sejati BUKANNYA tidak PERNAH GAGAL, tapi mereka yang tidak PERNAH MENYERAH! Berikut yaitu fakta-fakta penting dalam sejarah yang menunjukan betapa pentingnya perilaku pantang mengalah ini:


Pada tahun 1962, empat musisi muda yang masih tampak gugup menampilkan audisi rekaman mereka yang pertama kalinya di hadapan para eksekutif perusahaan rekaman Decca. Para eksekutif ini tidak merasa terkesan dengan penampilan keempat cowok ini. Saat menolak kelompok musisi ini, salah satu eksekutifnya berkata, "Kami tidak suka dengan warna musik mereka. Mereka kelompok gitaris yang gres lahir." Mereka inilah The Beatles.

Pada tahun 1944, Emmeline Snively, eksekutif Agensi Model Blue Book menyampaikan pada model gres Norma Jean Baker, "Kamu lebih baik mencar ilmu pekerjaan sekretaris atau menikah." Norma tak putus harapan dan di lalu hari menjadi Marilyn Monroe.

Pada tahun 1954, Jimmy Denny, manajer Grand Ole Opry, memecat seorang penyanyi sesudah tampil sekali. Kata Jimmy, "Kamu tak kan bisa ke mana-mana, Nak. Sebaiknya kau kembali mengendarai trukmu." Namun, si penyanyi ini tetap berjuang sampai balasannya dikenal sebagai Elvis Presley.

Ketika Alexander Graham Bell menemukan telepon pada tahun 1876, temuannya ini tidak mengesankan bagi para penyokong potensialnya. Setelah mendemonstrasikan komunikasi telepon, Presiden Rutherford Hayes, Presiden AS ke-19, berkata, "Penemuan yang menakjubkan, tapi apakah ada orang yang ingin memakainya?"

Saat Thomas Edison menemukan lampu pijar, ia sudah melaksanakan sekitar 2.000 eksperimen sampai balasannya berhasil. Seorang reporter muda bertanya perihal rasanya mengalami begitu banyak kegagalan. Jawab Thomas, "Saya tidak pernah gagal sekali pun. Saya berhasil menemukan lampu pijar. Hanya saja itu butuh proses sebanyak 2.000 tahap."

Thomas Edison di laboratoriumnya.
Pada tahun 1940-an, penemu muda lainnya berjulukan Chester Carlson mengemukakan idenya kepada 20 perusahaan, termasuk beberapa di antaranya perusahaan terbesar di negerinya. Tapi semua perusahaan itu menolak idenya. Pada tahun 1947, sesudah 7 tahun terus-menerus ditolak, balasannya ada sebuah perusahaan kecil di Rochester, New York, Haloid Company, yang berminat untuk membeli hak cipta atas penemuannya itu, yaitu proses mengkopi kertas secara elektrostatis. Di lalu hari, Haloid menjadi Perusahaan Xerox.

Seorang guru memarahi seorang siswa pria alasannya tidak memperhatikan pelajaran matematikanya dan tidak bisa menjawab soal-soal gampang sekalipun. Kata si guru, "Kamu tidak akan bisa menjadi orang sukses." Tapi, nyatanya anak itu menjadi salah satu penemu populer di dunia. Dialah Albert Einstein.

Sudah ada begitu banyak referensi positif besarnya kekuatan perilaku pantang mengalah itu. Suatu impian semustahil apa pun, jikalau disertai dengan ketekunan dan kesungguhan dalam upaya mewujudkannya, cepat atau lambat akan menjadi kenyataan. Karena itu, kalau ketika ini Anda sudah mengalami penolakan atau kegagalan dalam perjuangan meraih impian atau mimpi, jangan biarkan diri terpuruk berlama-lama. Mari berdiri lagi dan terus berjuang. Seperti halnya dongeng tokoh sejarah di atas, kita akan membuat dongeng yang juga berbuah manis.


Sumber : andriewongso.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan

Iklan pulsa anita

Sponsorship