-->

Menyambut Lebaran Selongsong Ketupat Jadi Rebutan


Menyambut datangnya hari kemenangan, tidak hanya kemudian lintas kendaraan saja yang memadati jalanan penjuru nusantara. Para pedagang selongsong ketupat juga ikut meramaikan pasar dengan menggelar dagangan mereka di sepanjang jalan raya yang mulai padat dilalui kemudian lintas warga.

Seperti kita ketahui bersama, tradisi ketupat lebaran sudah tidak sanggup dipisahkan lagi dari kemeriahan Hari Raya Idul Fitri. Budaya inilah yang kemudian dijadikan sebagai peluang perjuangan musiman bagi sebagian warga untuk mendapat untung besar menjelang lebaran.
Biasanya para pengrajin selongsong ketupat Idul Fitri membuka lapak dagangnya di sepanjang jalan raya yang berdekatan dengan pasar tradisional. Meskipun hanya memanfaatkan trotoar jalan sebagai lapak dagangnya, namun laba yang dijanjikan sangatlah besar.
Rata-rata setiap pedagang menjual selongsong ketupat dengan harga Rp 500,00 per buahnya atau sekitar Rp 5.000,00 per ikat (yang berisi sepuluh buah kulit ketupat). Bahkan harga tersebut sanggup naik hampir dua kali lipatnya saat memasuki H-1 perayaan lebaran. Bisa Anda bayangkan bukan seberapa besar laba yang mereka dapatkan di ekspresi dominan lebaran?
Cukup dengan modal janur (daun kelapa) dan didukung dengan keterampilan para pedagang dalam menganyam selongsong ketupat, sedikitnya para pedagang dadakan ini sanggup menjual sekitar 200 ikat selongsong, atau sekitar 2.000 buah kulit ketupat yang siap diisi beras oleh para konsumen. Tidak heran bila omset sampai jutaan rupiah pun sanggup mereka kantongi dalam waktu satu hari.
Selain menjual selongsong ketupat yang siap diisi beras, para pedagang juga melayani pembelian janur eceran bagi para konsumen yang ingin menganyam selongsong ketupat di rumah mereka. Setiap lembar janur yang mereka ecer, dipatok dengan harga sekitar Rp 250,00 per helainya.  Jadi, disamping mendapat untung besar dari penjualan selongsong ketupat yang mereka rangkai, para pedagang juga mendapat untung embel-embel dari penjualan janur eceran.
Nah, bagi para pemula yang sedang resah mencari peluang bisnis lebaranyang menjanjikan laba cukup besar. Tidak ada salahnya bila Anda mencoba bisnis selongsong ketupat yang menjadi rebutan masyarakat di ekspresi dominan lebaran.
Semoga informasi informasi bisnis yang berjudul menyambut lebaran selongsong ketupat jadi rebutan ini sanggup menunjukkan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi para pemula untuk segera terjun di dunia usaha. Manfaatkan segala peluang bisnis di sekitar Anda dan datangkan laba sebanyak-banyaknya. Salam sukses.
Sumber : bisnisukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan

Iklan pulsa anita

Sponsorship