-->

Cita-Cita Dan Tindakan Nyata


Menunda yaitu hal yang pastinya pernah kita lakukan. Dan gara – gara menunda ini maka kehidupan kita sanggup kacau dibuatnya. Bisa – sanggup apa yang kita impikan dan inginkan hanyalah sebatas khayalan saja. Tentunya kita tidak mau menyerupai itu bukan ?


Untuk itu marilah kita simak ilustrasi dongeng berikut ini supaya kita tergugah untuk mewujudkan cita – cita kita menjadi nyata.

Di sebuah daerah ada satu keluarga sederhana yang memiliki anak laki – laki. Anak laki – laki ini memiliki cita – cita tinggi, namun menunggu untuk mewujdukannya sesudah selesai menempuh pendidikan. Anak laki – laki ini ingin memiliki kendaraan beroda empat mewah. Dan beliau merasa saat beliau memiliki kendaraan beroda empat glamor itu maka hidupnya akan senang da dikagumi banyak orang. Cita – cita dan impiannya yang ketinggian ini menciptakan sikapnya jadi sombong, sebab beliau merasa akan kaya raya.

Selang waktu berlalu, anak laki – laki ini telah berkembang menjadi perjaka dan telah juga menuntaskan pendidikannya. Kemudian perjaka ini berjanji pada orangtuanya bahwa beliau akan mewujudkan impiannya memiliki kendaraan beroda empat glamor jikalau sudah bekerja. Pekerjaan sudah didapat, orangtua perjaka itu pun menanyakan kapan cita – citanya itu akan diwujudkan ? Pemuda terus menunda dan menawarkan alasan nanti jikalau beliau sudah menemukan perempuan yang sanggup mendampinginya. Terus dan terus saja perjaka itu menunda. Sampai alhasil perjaka itu pun berkata bahwa semua itu sudah terlambat dan semua itu hanya angan – angan belaka. Dia sudah cukup senang menikmati kehidupannya dengan angan dan khayalan kosong.

Cerita diatas mungkin saja kita alami yaitu bercita – cita tinggi tapi tidak bertindak dan terus menunda. Dan semua itu akan percuma saja. Kebiasaan menunda akan menciptakan seseorang kehilangan gairah, arah, tujuan dan berlari menjauh dari apa yang menjadi impiannya. Cita – cita hanya cita-cita Jika tidak direncanakan. Dan hanya akan menjadi bualan jikalau tidak ada tindakan. Selama masih ada waktu gunakanlah untuk menyusun kehidupan. JIka berani bermimpi berani jugalah untuk mewujudkannya. Bertindak positif berarti siap menghadapi apapun hingga cita-cita kita terwujud nyata, manis, indah dan membanggakan.
Kalo mimpi ga cepet ditindak maka akan jadi [penmyakit dan ini akan menganggau kehidupan kita. Penyalkit menunda sanggup disembuhkan dengan kekuatan hati dan perilaku tegas.

Sumber : ceritadanwarta.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan

Iklan pulsa anita

Sponsorship