-->

Jamu Tabat Barito : Obat Anti Tumor Orisinil Indonesia


Masyarakat Indonesia secara umum belum banyak yang mengenal tanaman jamu berguna tinggi ini. Tabat Barito atau tanaman dengan nama latin Focus deltiodea memiliki sejarah panjang sebagai tanaman materi jamu di masa lalu. Kini dunia kedokteran modern mengakui khasiat anti tumornya.


Prof. Dr. Latifah K. Darusman, M. S. dari Insititut Pertanian Bogor menemukan bahwa aneka macam tanaman obat di tanah air yang diwariskan sekarang menjadi kearifan lokal sebagai petunjuk awal pengembangan obat herbal terstandar, yang salah satunya ia teliti ini.

Tabat Barito berasal dari tanah Kalimantan. Tanaman berguna ini dulu dianggap mempunyai daya penyembuh terutama bagi kaum Hawa yang menderita keluhan di bab badan yang paling rawan terjangkit kanker mematikan: payudara.

Ekstrak tanaman ini diproduksi lewat metode pengembangan obat herbal yang baku. Pra uji klinis menawarkan bahwa tabat bariot membantu mencegah dan obati tumor dalam badan manusia. Ekstrak ini dihasilkan dari teknik ekstraksi spesifik yang mengandung komponen bioaktif untuk ringankan gelaja tumor. (*BIC)
Sumber : ciputraentrepreneurship.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan

Iklan pulsa anita

Sponsorship