-->

Bertahan = Sukses Yang Tertahan


Alkisah ada seorang karyawan di sebuah perusahaan swasta sebut saja si muda. Sebelum bekerja di perusahaan swasta, banyak pengalaman-pengalaman dari si muda, akan saya dongeng sebagai berikut ini. Setelah lulus dari STM si muda bekerja menjadi kernet angkutan kota, dalam pekerjaannya si muda selalu memakai kesempatan untuk berguru menyetir, tapi bukan bertujuan menjadi sopir hanya mencari pengalaman menyetir saja.


Sambil bekerja si muda juga mengikuti kursus komputer dengan harapan sanggup mencari pekerjaan yang lebih cantik dari kernet. Setahun kemudian si muda mencoba melamar pekerjaan, balasannya si muda bekerja di sebuah forum pendidikan kesehatan. Di dalam menjalankan pekerjaannya si muda selalu berpindah-pindah dari kota satu ke  kota lainnya, sebab forum pendidikan kesehatan ini memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia. Tetapi tak usang si muda tetapkan untuk keluar dari pekerjaannya dan di terima menjadi OB (office boy) di perusahaan pembiayaan swasta.

Dalam melakukan pekerjaan sebagai OB, si muda selalu memakai kesempatannya untuk berguru pekerjaan yang lainnya. Setelah 3 tahun kemudian si muda di beri kesempatan untuk mengikuti tes masuk sebagai admin di kantor tersebut dan balasannya si muda lolos dalam tes kemudian berhasil menjadi admin. Karir si muda makin usang makin bertambah maju dalam masa kerja 5 tahun si muda sudah menjabat sebagai operation.

Dalam masa 8 tahun bekerja, si muda menikah dengan kekasihnya yang sama-sama bekerja di perusahaan tersebut, tetapi calon istrinya di salah satu cabang di luar jawa. Keputusan sang istri untuk keluar bekerja dengan harapan sanggup selalu bersama-sama keluarganya setiap hari.

Di ketika istrinya hamil 7 bulan, ibu kandungnya yang berada di luar jawa sakit keras dan istri si muda pun harus pulang ke rumahnya untuk merawat ibunya yang sakit tersebut. Dua bulan kemudian ibu yang sakit keras meninggal dunia, istri si muda pun sudah waktunya untuk melahirkan anak pertamanya. Hal ini menciptakan istri si muda harus tinggal bersama ayah dan adik kandung di rumah tersebut dan si muda tetap tinggal di jawa.

Tak terasa 10 tahun sudah si muda bekerja di perusahaan tersebut, kemudian si muda mengambil keputusan untuk keluar dari pekerjaannya. Keputusan ini di ambil si muda dengan harapan sanggup bekerja di sana serta si muda sanggup berkumpul dengan istri dan anaknya setiap harinya. Tetapi keliling si muda mencari pekerjaan tidak dapat-dapat, kemudian si muda tetapkan untuk membuka toko atau perjuangan kecil-kecilan. Alhamdulillah ketika ini bisnisnya si muda sudah menjadi besar dan sukses hingga kini ini.

Keputusan untuk tidak bertahan ditempat kerjanya menciptakan si muda menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Kesimpulan dongeng diatas bahwa orang yang tertahan di posisinya ketika ini ialah orang yang suksesnya akan tertahan, bergerak dari posisi ketika ini ialah kunci untuk perubahan besar menuju ke daerah yang lebih baik dan akan mengakibatkan Anda sukses menyerupai impian. Bertahan bukan menunggu kemenangan, bertahan justru akan menciptakan terjerumus dalam jurang nyaman yang bantu-membantu bukan tempat yang aman. Mari semua bergerak keluar maju, jangan bertahan dan berharap keajaiban datang.

Semoga bermanfaat

Oleh : Agus Suwandi (Mas Sukrok)
Pengagas Sedekah-Unik

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan

Iklan pulsa anita

Sponsorship