Usaha Jasa Personal Trainer atau Pelatih Olahraga Secara Virtual

Usaha Jasa Personal Trainer atau Pelatih Olahraga Secara Virtual

Personal Trainer atau Pelatih Olahraga Secara Virtual

Salah satu pekerjaan yang cukup menjanjikan saat ini adalah personal trainer atau pelatih olahraga secara virtual. Personal trainer merupakan suatu jenis pekerjaan yang tugasnya adalah untuk melatih olahraga di pusat kebugaran.

Sedangkan personal trainer virtual bertugas untuk melatih olahraga secara virtual atau online, misalnya melalui aplikasi digital khusus. Tugas seorang trainer ini adalah membimbing para kliennya untuk mencapai target olahraga sesuai permintaan.

Sekilas Personal Trainer atau Pelatih Olahraga

Dalam berolahraga secara virtual yang dibimbing oleh seorang trainer virtual, biasanya digunakan konsep one on one virtual coaching. Hal itu akan memungkinkan pengguna jasa ini untuk melakukan kegiatan olahraga, dengan personal coach secara interaktif.

Namun tidak harus melakukan kontak fisik secara langsung. Pendekatan tersebut keamanan dalam melakukan olahraga akan lebih terjamin. Walaupun olahraganya hanya dilakukan secara virtual saja. Personal trainer pun akan fokus pada satu orang pengguna jasanya saja dalam sekali pelatihan.

Dimulai dari menunjukkan bagaimana cara melakukan gerakan olahraga dengan benar sampai memastikan para penggunanya, tidak terkena cedera selama berolahraga. Kebutuhan masyarakat akan olahraga tentu akan semakin meningkat di tengah pandemi ini.

Penyebabnya adalah, dalam menjaga agar tidak terkena virus kita juga harus menjaga imun tubuh. Untuk itu, walaupun belum bisa berolahraga di tempat gym kini olahraga bisa dilakukan di rumah dengan jasa personal trainer virtual tersebut.

Alasan Mengapa Kita Perlu Seorang Personal Trainer Virtual

Personal trainer akan menjadi sosok penting yang nantinya akan membantu kita untuk membimbing latihan olahraga dengan lebih maksimal. Tak hanya personal trainer di pusat kebugaran saja, tapi kini ada juga personal trainer yang bisa digunakan jasanya secara online/virtual.

Berikut ini beberapa alasan mengapa kita memerlukan personal trainer virtual ketika berolahraga di rumah:

  • Untuk Membimbing Kegiatan Olahraga dengan Teknik yang Tepat

Manfaat penting dari penggunaan jasa personal trainer virtual adalah, supaya kegiatan olahraga yang dilakukan di rumah tekniknya tetap benar dan sesuatu aturan.

Selain memberi tahu gerakan olahraga dengan teknik yang tepat, personal trainer juga akan memberi tahu setiap fungsi dari pelatihan tersebut. Khususnya untuk beberapa gerakan seperti compoun yang meliputi squat dan deadlift, serta gerakan oliympic lift.

Terpersonal trainer ini juga cocok untuk para pemula yang belum tahu bagaimana teknik yang tepat, dalam melakukan suatu gerakan yang aman dan tidak menimbulkan cedera.

  • Merencanakan Program yang Tepat

Seorang personal trainer yang berpengalaman tentu sudah memiliki sertifikat, yang dalam hal ini juga sudah memiliki pengetahuan mengenai program latihan yang tepat yang bisa dilakukan di rumah.

Hal ini juga penting, tujuannya adalah untuk meningkatkan latihan dengan menggunakan program yang tepat. Apabila program latihan ini dilakukan sendiri maka hasilnya kurang maksimal dan bisa terkena cedera.

  • Memberi Saran Terbaik Tentang Gizi

Para personal trainer yang telah bersertifikat dari ahli gizi tentu akan memberi saran untuk makanan sehat yang harus dikonsumsi, dengan cara yang legal. Mereka juga akan lebih paham tentang makronutrisi dan cara untuk meningkatkan kuantitas latihan.

Seorang personal traner virtual seperti juga personal trainer pada umumnya, akan membantu pengguna jasanya dalam merekomendasikan pola diet atau pola makan yang tepat.

Hal itu akan sangat menunjang kebutuhan gizi yang diperlukan seperti protein, lemak, kalori, dan karbohidrat seimbang. Intinya, pola makan yang tepat akan memaksimalkan hasil latihan yang dilakukan.

  • Menjadi Motivator

Personal trainer virtual juga tak hanya memberi pelatihan saja tapi juga harus bisa menjadi motivator yang baik. Mereka akan melakukan beragam cara untuk memotivasi pengguna jasanya agar mau melakukan latihan.

Suntikan motivasi ini rutin dilakukan supaya tujuan awal dalam berolahraga bisa tercapai dengan lebih optimal.

  • Memaksa Pengguna Jasanya Latihan

Alasan utama mengapa sejumlah orang berlatih olahraga menggunakan personal trainer baik di rumah maupun di tempat gym adalah, supaya mereka bisa mengatur waktunya untuk berolahraga.

Mereka juga jadi memiliki tanggung jawab untuk dirinya sendiri untuk berlatih, dan si personal trainernya itu sendiri juga akan memaksanya untuk berlatih. Hal ini harus dilakukan agar tidak sia-sia kita menyewa jasa personal trainer virtual tersebut.

  • Membantu Merencanakan Goal

Personal trainer juga akan membantu para pengguna jasanya dalam menetapkan tujuan yang spesifik, dalam melakukan olahraga. Mereka akan menyelaraskan gaya hidup fitnes dengan kegiatan latihan atau olahraga tersebut.

Banyak orang yang melakukan olahraga tetapi tidak tahu apa tujuan tepatnya. Banyak juga dari mereka yang merasa sudah melakukan olahraga dengan keras tetapi pembentukan otot belum maksimal, atau berat badan belum juga turun.

Goal dalam olahraga inilah yang juga akan diutamakan oleh seorang trainer virtual.

Pada intinya, menggunakan jasa personal trainer atau pelatih olahraga secara virtual akan membuat kita lebih percaya diri dalam berolahraga dengan tujuan yang tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.