Contoh Proposal Usaha Air Minum Galon

Contoh Proposal Usaha Air Minum Galon

Proposal Usaha Air Minum Galon

Usaha air minum galonan menjadi salah satu bentuk usaha yang juga banyak dipilih saat ini, karena kebutuhan air minum banyak orang terus meningkat. Untuk mengembangkan usaha air minum galon Anda bisa membuat proposal usaha air minum galon yang tepat.

Biasanya pembuatan proposal ditujukan kepada para calon investor, yang ingin mensuplai dana dan ikut memperoleh keuntungan dalam usaha tersebut. Namun pembuatan proposal ini harus dilakukan dengan benar sesuai dengan format atau contoh yang ada.

Contoh Proposal Usaha Air Minum Isi Ulang Galon

Berikut ini contoh proposal dari usaha air minum galonan yang bisa menjadi referensi:

  • Nama Perusahaan

CV Endah Estika Utama

  • Latar Belakang Usaha

Air memiliki peran yang sangat penting bagi tubuh manusia. Untuk itu higienitas dan kebersihan air tersebut harus diperhatikan dengan baik dan diutamakan. Sulitnya mencari air bersih untuk bisa diminum atau dikonsumsi, menjadi cikal bakal dari munculnya ide usaha air minum galon tersebut.

Kini ada teknologi penyaringan khusus untuk air bersih yang kemudian bisa menjadi ide untuk membuka home industri dalam hal ai minum. Harga jual dari air minum galonan ini sangat terjangkau, dan cocok untuk masyarakat kalangan menengah bawah hingga atas.

Permintaan akan air bersih ini diperkirakan akan terus meningkat, seiring dengan berkembangnya pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya air bersih. Pemerintah juga sangat mendukung penyediaan sumber air minum yang bersih dan higienis tersebut.

  • Gambaran Usaha Secara Umum

Bisnis air minum galon ini menjadi jenis bisnis jangka panjang yang mampu survive dengan baik. Setiap orang membutuhkan air bersih, hal itu menjadi patokan untuk menjalankan usaha/bisnis tersebut.

Tak hanya untuk diminum saja tapi juga bisa digunakan untuk kebutuhan lain seperti memasak misalnya. Pengelolaan bisnisnya pun tidak sulit karena tidak perlu lahan yang luas. Selama lokasinya strategis usaha depot air minum tentu akan sangat menguntungkan.

Perbedaan harga antara depot air minum yang satu dengan yang lainnya tidak berbeda jauh. Orang-orang cenderung akan memilih tempat air minum dengan harga yang paling minim, walaupun selisihnya tidak terlalu jauh.

Kendala di bisnis air minum ini adalah kepercayaan dari masyarakat di sekitar. Orang-orang akan lebih jeli dalam memilih jenis air minum bersih dan layak konsumsi. Maka keberhasilan bisnis ini tergantung pada hal berikut:

  1. Kualitas air minumnya
  2. Harga air per galon
  3. Pelayanan baik dan memuaskan
  4. Lokasi strategis
  • Visi dan Misi Perusahaan

Visi

Menjadi perusahaan air minum terdepan khususnya di wilayah sekitar lokasi, dengan pangsa pasar mencapai 90%. Perusahaan selalu bisa menyediakan minuman atau air bersih, yang juga menyehatkan dan higienis.

Menghadirkan kembali air murni dan kualitasnya sangat baik dalam kehidupan masyarakat sekitar, dalam rangka meningkatkan upaya kebijakan masyarakat tentang air minum.

Misi

Selalu menjaga kualitas dan kebersihan air dengan produk air minum terbaik untuk semua pelanggan, yang memiliki loyalitas tinggi dalam membeli air minum di CV Endah Estika Utama.

Kami juga akan meningkatkan kesejahteraan seluruh karyawan yang bekerja di sini.

  • Gambaran Sekilas Mengenai Produk Air Minum dan Jasa

Usaha ini termasuk ke dalam jenis usaha Agroindustri yang dengan khusus memperoduksi air minum isi ulang. Lokasinya berada di Jl Kemenakan V No 90 Bandung Utara.

Usaha air minum ini menjadi jenis usaha yang sifatnya penting, karena pada dasarnya air minum adalah kebutuhan semua makhluk hidup. Usaha air minum ini telah berdiri sejak tahun 2015, dan di tengah perjalanan bisnisnya tentu ada kendala yang dihadapi.

Kini kami melakukan ekspansi terus menerus dengan meluaskan jangkauan konsumen. Supaya variasi produknya sesuai dengan keperluan dari masyarakat secara umum. Namun kami merasa bahwa perusahaan air minum isi ulang ini belum maksimal.

Penyebabnya adalah kapasitas mesin pengolahannya belum mampu mensuplai galon yang berjumlah 100 buah setiap harinya. Angka penjualannya pun masih sekitar 50 galon saja setiap hari.

  • Ukuran/Target Pasar dan Peluang Strategisnya

Segmen konsumen dari perusahaan depot air minum kami diantaranya adalah pelanggan warung makan dan pelanggan rumahan. Persaingan air minum galon di wilayah Jl Kemenakan Bandung Utara ini masih ketat, karena banyak juga di sekitar sini yang berjualan air minum isi ulang.

Namun tuntutan dari konsumen masih di seputar pemilihan produk, kualitas, dan juga harganya. Semua masyarakat masih memerlukan konsumsi air minum untuk isi ulang yang biasa.

Modal dana yang dibutuhkan dalam usaha air minum galon ini sudah ditotal yaitu sekitar Rp.75.000.000,-. Rincian kebutuhannya sudah kami lampirkan secara terpisah.

  • Kesimpulan

Usaha air minum ini pada intinya sangat meyakinkan dan menjanjikan dari segi keuntungan. Perkembangan zaman yang terus meningkat pesat ikut memengaruhi meningkatnya permintaan akan air minum bersih tersebut.

Uraian lengkap mengenai contoh proposal usaha air minum galon di atas, bisa menjadi panduan yang tepat bagi Anda yang ingin membuat proposal dengan bidang usaha serupa.

Leave a Comment

Your email address will not be published.