Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Investasi di InFishta

Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Investasi di InFishta

Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Investasi di InFishta

Perkembangan dunia investasi di Indonesia sudah semakin meningkat. Jika dulu kebanyakan orang berpikir bahwa investasi hanya seputar emas atau properti saja, ternyata sekarang sudah bisa berinvestasi dalam dunia perikanan. Salah satunya menggunakan investasi di inFishta.

Ternyata platform investasi khusus hasil perikanan ini sudah banyak menggaet investor. Cara penanaman modalnya gampang dengan prospek pengembalian dana yang cukup bisa diandalkan. Siapa saja bisa menjadi investor dengan modal yang relatif kecil.

Persiapan Sebelum Investasi di InFishta untuk Pemula

Sebelum melakukan investasi, ada baiknya jika calon investor mempersiapkan beberapa langkah seperti berikut ini.

1. Persiapkan Data

InFishta merupakan sebuah platform penyaluran dana yang akan mempertemukan investor dengan mitra. Peran mereka adalah menjembatani pertemuan dua pihak ini. Maka pihak inFishta tentu membutuhkan data yang akurat untuk mitra maupun calon investor.

Sebagai calon investor, maka siapa saja yang akan mendaftar harus membuat akun terlebih dahulu. Akun bisa diaktifkan dengan mengunjungi situs inFishta. Nanti akan ada kolom untuk mendaftar sebagai calon investor baru.

Setelahnya, calon investor harus mengisi data yang diperlukan. Beberapa data tersebut adalah nomor KTP, nomor rekening dan masih ada data lanjutan lainnya. Bagian ini penting sebagai sarana inFishta untuk melakukan skrining dan mengumpulkan data.

Baru kemudian calon investor bisa melihat mitra maupun produk yang akan menjadi tempat mereka memberikan dana. Item ini bisa ditemukan di fitur Produk. Ada banyak kampanye yang bisa dipilih sesuai dengan ROI, tingkat risiko dan berbagai pertimbangan lainnya.

2. Pelajari Kampanye

Seperti yang sudah dibahas di atas, tiap kampanye memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya kampanye penjualan udang kupas tanpa kepala. Di sana akan dijelaskan masa ROI. Biasanya adalah 1 tahun dengan masa panen tiap 1-2 bulan sekali.

Tingkat resiko kampanye ini rendah karena udang merupakan item pertanian yang mudah dibudidayakan. Tapi tentu saja, keuntungan yang bisa diberikan tidak terlalu besar. Berbeda jika ingin ikut kampanye pembudidayaan lobster atau kerang mutiara.

Umumnya, untuk bisa ikut berpartisipasi dalam kampanye, calon investor harus memiliki paling tidak 10 lot saham dari mitra yang terpilih. Semua mitra yang masuk dalam jaringan inFishta sudah melalui seleksi dan sudah bisa dipastikan cara kerja dan amanahnya.

Jika belum tertarik dengan aplikasi yang disediakan, calon investor juga bisa melihat kampanye lain yang akan dibuka. Hal ini berguna apabila ada kampanye lain yang lebih menarik hati sehingga calon investor bisa mempersiapkan dana.

3. Pahami Cara Kerja di inFishta

Sama seperti investasi di bidang lain, investasi di dunia perikanan tentu juga memiliki proses dan tidak bisa memberikan hasil instan. Maka untuk menghindari kesalahpahaman, ada baiknya calon investor memahami cara kerja sebelum berinvestasi.

● Pilih Jenis Budidaya

Ada banyak macam budidaya yang ditawarkan. Semua data sudah terlampir di dalam situs. Calon investor dapat memilih budidaya yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

● Tentukan Jumlah Pendanaan

Tiap kampanye membutuhkan dana yang berbeda-beda. Calon investor bisa ikut berpartisipasi tergantung dari kemampuan dan keinginan mereka. Semakin banyak investasi yang dimasukkan maka keuntungan bisa lebih besar.

● Budidaya dan Pantau Perkembangannya

Saat budidaya sudah dimulai, investor akan mendapatkan laporan perkembangan budidaya dari tim inFishta. Semua data tersebut selalu diperbarui dan dapat ditemukan langsung di dalam dashboard.

● Panen

Ini tentu saat yang paling ditunggu. Saat panen, semua laporan hasil panen juga akan dilaporkan, termasuk jika terjadi kegagalan panen dan masalah yang menyebabkannya.

● Hasil Panen Dijual

Sebelum investor memperoleh keuntungan, ada proses lagi yang harus dilalui yaitu menjual hasil ke pasar. Jika pasar sedang bagus, maka hasil panen bisa dijual dengan harga yang menguntungkan.

● Bagi Hasil dan Raih Keuntungan

Sistem yang dianut di dalam platform investasi ini adalah bagi hasil. Ketentuan pembagian hasil juga sudah tertera di dalam kontrak kerjasama. Nantinya hasil pembagian ini akan langsung dimasukkan ke dalam rekening yang tertera di dalam akun.

4. Ambil Keputusan Investasi

Setelah mempelajari semua kampanye yang disediakan oleh inFishta, maka langkah selanjutnya adalah memulai investasi. Kebanyakan kampanye yang tersedia di tempat ini cepat sekali penuh, maka keputusan harus diambil dengan cepat.

Sebagai pemula, wajar jika mengalami keraguan ketika melakukan investasi. Untuk mengatasinya, calon investor bisa memilih untuk membeli slot paling kecil, misalnya 10 atau 20 slot. Dengan demikian, resiko yang ditanggung juga tidak terlalu besar.

Jika nantinya sudah mulai terbiasa dan bisa lebih paham kampanye dengan prospek yang baik, maka jumlah investasi bisa ditingkatkan. Kampanye yang dipilih pun juga bisa lebih banyak.

Memilih cara investasi di inFishta tidak hanya memberikan keuntungan bagi calon investor, tapi juga para pekerja di bidang perikanan. Sebagai negara maritim dengan hasil perikanan yang melimpah, nampaknya investasi ini adalah salah satu investasi yang menguntungkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.